Rabu, 07 Agustus 2013

GRACIMAX-BRO (ayam broiler)

nutrisi ternak organik ayam broiler/ pedaging stamina probiotik mengurai pakan ternak. Efisiensi penyerapan pakan

GraciMax-BRO adalah nutrisi ternak organik untuk ayam broiler/ pedaging berbentuk cairan energy drink sebagai penambah stamina. GraciMax-BRO merupakan energy drink berupa larutan probiotik yang enak rasanya karena hasil fermentasi sempurna dari jamu-jamuan herbal jawa (jahe, kunyit, kencur, temulawak, dll) oleh campuran mikroorganisme yang bermanfaat bagi ternak ayam broiler. Pemilihan jenis herbal yang digunakan serta ketepatan dosis yang dipakai membuahkan produk yang sudah teruji  meningkatkan nafsu makan dan stamina sehingga daya tahan tubuh semakin kuat dan angka kematian menurun.

Probiotik yang ada pada nutrisi ayam broiler organik GraciMax-BRO antara lain adalah bakteri probiotik yang mampu mengurai selulosa, hemiselulosa dan lignin yang biasanya terdapat pada pakan ternak menjadi karbohidrat yang siap dicerna oleh ayam. Selain itu terdapat juga bakteri proteolitic (bakteri yang mengurai protein) dan bakteri lipolitik (memecah lemak) sehingga ketersediaan protein dan lemak semakin baik. Dengan penambahan nutrisi ayam broiler organik GraciMax-BRO maka efisiensi penyerapan pakan ayam berupa karbohidrat dan turunannya serta protein dan lemak lebih baik sehingga ayam pedaging semakin cepat gemuk dan semakin sehat. Karena penyerapan makanan lebih baik, maka sisa pakan yang tidak terurai makin minim sehingga bau busuk kotoran ayam broiler berkurang dan sanitasi kandang akan lebih terjaga, populasi lalat semakin berkurang.

Manfaat GraciMAX-Bro :
·         Menurunkan FCR (Feed Convertion Ratio).
·         Meningkatkan nafsu makan.
·         Menjaga kesehatan daya tahan tubuh terhadap cuaca yang kurang menguntungkan.
·         Mempercepat waktu panen/ mempercepat penggemukan.
·         Mengurangi stress pada ayam (akibat panas, vaksinasi, pengobatan, pindah kandang).
·         Mengurangi bau busuk pada kotoran.
·         Mengurangi mortalitas/ kematian.
                              
Komposisi :
Tiap ml mengandung
Jamu herbal tradisional …………………………….± 8%
Glucose …………………………………………...….± 3%
Total cell (bakteri amylolitic, proteolitic, ………… 106 – 108 CFU
 lipolitic, yeast, dll)

Untuk minuman
Dosis GraciMax-BRO untuk air minum 0,5 – 1 ml/ liter. Pemberian air minum disesuaikan dengan umur ayam. Atau 1 tutup botol bias dilarutkan ke dalam 20 liter air minum. Berikan setiap hari, pagi dan sore.

Contoh pada ayam broiler
No
Umur (hari)
Air minum (ml)
1
7
60
2
14
105
3
21
160
4
28
200
5
35
245
Perhitungan sebagai berikut :
Dosis air minum (dalam liter) x populasi x dosis GraciMax-BRO

Untuk makanan :
Larutkan 1 tutup botol GraciMax-BRO dalam 1 gelas air kemudian campurkan dalam 20-25 kg pakan, aduk, berikan langsung (fresh).

Untuk pengolahan Kotoran Ayam :
Semprotkan larutan GraciMax-BRO dengan air secukupnya pada kotoran ayam. Kotoran ayam akan tidak bau, cepat terurai dan menjadi pupuk kandang yang siap jual.

Informasi lengkap, kunjungi website kami www.peternakansolo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar