Rabu, 07 Agustus 2013

JAMPI STRESS (sapi dan hewan pemakan rumput)

nutrisi ternak sapi ruminansia organik probiotik sapi perah potong kambing domba Ransum pakan konsentrat 

JAMPI STRESA adalah nutrisi ternak sapi/ ruminansia organik berbentuk cairan/ minuman sebagai penambah energy stamina dan nafsu makan. JAMPI STRESA merupakan energi drink herbal berupa larutan probiotik yang enak rasanya karena hasil fermentasi sempurna dari jamu-jamuan herbal jawa (jahe, kunyit, kencur, temulawak, dll) oleh campuran mikroorganisme yang bermanfaat bagi ternak sapi perah maupun sapi potong. Ternak sapi Anda akan makin sehat dan daya tahan menangkal serangan penyakit semakin kuat. Nutrisi ini bisa diaplikasikan untuk semua jenis hewan ternak pemakan rumput (sapi, kambing, domba, kelinci, menjangan, dll).
Sapi merupakan hewan ruminansia yang secara alami pencernakannya sudah cukup bagus dari mekanisma sistema digestivusnya, namun pada kenyataanya masih sangat umum dijumpai adanya kotoran sapi yang masih berbau kurang sedap, semakin tinggi kadar bau kotoran menunjukkan makin tidak sempurnanya sistem penyerapan bahan pakan, sehingga di dalam feses nya masih mengandung amoniak sebagai sisa protein yang belum terserap dan adanya serat kasar yang masih belum terurai.
Bila ransum sapi baik berupa jerami maupun konsentrat di tambah nutrisi sapi JAMPI STRESS maka pakan sapi yang ada makin mudah tercerna, dan daya serap pakan makin meningkat, sehingga produktivitas sapi makin tinggi, makin cepat gemuk ataupun produksi susunya makin baik dan kotoran makin tidak berbau sehingga mengurangi pencemaran lingkungan.
Nutrsi ternak Organik JAMPI STRESS diformulasikan untuk ruminansia, karena adanya beberapa enzim sebagai hasil dari kinerja mikroba probiotik yang terdapat di dalam nutrisi organik JAMPI STRESS. Salah satu mikroba yang ada mengurai protein sehingga daya serap protein untuk kebutuhan tubuh meningkat, peningkatan ini akan meningkatkan kualitas karkas yang ada, daging sapi yang dihasilkan makin padat dan mengurangi kandungan lemak dalam daging.
Disamping digunakan untuk pemeliharaan sapi,  nutrisi sapi JAMPI STRESS cocok juga untuk ternak kambing dan domba dengan efek yang sama bila diberikan pada sapi.
Manfaat Nutrisi Sapi Organik JAMPI STRESS
·         Meningkatkan nafsu makan.
·         Mempercepat penggemukan.
·         Menambah produksi air susu sapi/ kambing.
·         Meningkatkan stamina pada ternak sapi/ kambing sehingga lebih tahan terhadap penyakit dan stress.
·         Mengurangi bau tidak sedap pada kotoran/ mengurangi amoniak.

Komposisi :
Tiap ml mengandung
 Jamu herbal tradisional …………………………….± 8%
Glucose …………………………………………...….± 3%
Total cell (bakteri amylolitic, proteolitic, .................106 – 108 CFU
lipolitic, yeast, dll)

 Penggunaan :
 Untuk minum :
Dosis JAMPI STRESS untuk air minum 1-2 ml/ liter air.

Untuk makanan :
Campurkan 1-2 ml JAMPI STRESS dalam 1 kg pakan, aduk rata dan berikan tiap hari. Atau campurkan 1 tutup botol ke dalam 5-10 kg  pakan kemudian aduk rata. Berikan makanan yang dicampur dengan JAMPI STRESS sehari 2x dan jangan dicampur dengan makanan yang panas.

Untuk penyimpanan jerami :
Ratakan jerami setinggi ± 30 cm taburkan dedak/ katul secara merata, tipis di atasnya, kemudian sirami dengan larutan JAMPI STRESS sampai jerami terkena larutan semuanya tetapi jangan terlalu basah. Kemudian diulang sampai stok jerami habis, simpan tumpukan jerami ini dalam keadaan terbuka atau tertutup asal tidak terkena matahari langsung.

Untuk Pengolahan Kotoran Sapi :
Semprotkan larutan JAMPI STRESS langsung pada kotoran agar kotoran sapi tidak bau dan cepat terurai menjadi pupuk kandang yang baik.

Informasi lengkap, kunjungi website kami www.peternakansolo.com.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar