Selasa, 06 Agustus 2013

MINARAYA (patin, gurami & nila)

nutrisi ikan organik herbal probiotik penguraian pakan ikan, menyehatkan kolam patin,gurami&nila

MINARAYA –khusus patin, gurami & nila- adalah nutrisi ikan organik hasil fermentasi herbal pilihan oleh bakteri probiotik, yeast dan jamur pilihan dengan komposisi seimbang untuk membantu penguraian pakan ikan dan menyehatkan kolam sehingga ikan patin, gurami & nila dapat tumbuh maximal.

Manfaat untuk ikan :
·         Mengoptimalkan TDN (Total Digestible Nutrient) atau penyerapan nutrisi pada pakan ikan patin, gurami & nila. Sehingga pakan ikan menjadi lebih efektif dan efisien.
 ·         Menghasilkan enzim yang membantu mengurai hampir seluruh partikel pakan ikan, yaitu enzim proteolitic (mengurai protein), lipolitic (mengurai lemak) dan amylolitic (mengurai karbohidrat).
 ·         Terdapat kandungan Yeast yang mampu mengurai partikel tersisa yang susah terurai oleh bakteri sehingga bau busuk ammonia dan H2S dapat diatasi, kolam tidak bau dan ikan semakin sehat.
 ·         Nutrisi ikan organik MINARAYA –khusus patin, gurami & nila- meningkatkan performance ikan sehingga ikan makin sehat, mortalitas (kematian) makin kecil, produksi naik (FCR turun) serta dapat mempercepat waktu panen ikan patin, gurami atau nila.
 ·         Meningkatkan daya tahan terhadap stress.
 ·         Herbal yang ada meningkatkan stamina & nafsu makan sehingga produksi makin baik.

 Manfaat untuk kolam :
·         Mempercepat dekomposasi bahan organik (dari sisa pakan ikan, bangkai ikan atau feses) sehingga kolam tidak berbau busuk/ amis.
·         Menetralkan pH air.
·         Menekan serangan hama dan penyakit.
·         Mempercepat pertumbuhan plankton (Phytoplankton dan Zooplankton) sehingga mampu meningkatkan DO (Disolved Oxigen) dalam perairan, baik untuk ikan karena tersedia makanan alami dan memperbaiki ekosistem kolam menjadi lebih baik dan pakan ikan tambahan bisa dihemat.

Komposisi :
Campuran bakteri (proteolitic, lypolitic
dan amylolitic) serta yeast ……………………..106 s/d 108 CFU/ml
Mix herbal + air + tetes      .……………………..      s/d 100%

 Penggunaan :
Untuk campuran pakan
             Dosis 1 tutup botol MINARAYA untuk 5kg pakan atau campurkan 1-2 ml/ kg pakan (diencerkan dulu dengan air 50ml/ kg agar bisa merata). Berikan setiap hari.

Untuk persiapan kolam
            Semprotkan atau siramkan 2 liter MINARAYA/ha. Bisa dicampur dengan air dan pupuk organik.

Untuk pemeliharaan
Tuangkan 4-6 liter MINARAYA/ha kolam. Ulangi tiap 2-3 minggu sekali. 

Informasi lengkap, kunjungi website kami www.peternakansolo.com.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar